Senin, 22 Juni 2009

menginstal anti virus

CARA MENGINSTALL ANTI VIRUS MCAFEE VIRUS SCAN 8 (Updater Otomatis).
1. Silahkan download master anti virus McAfee VirusScan 8
2. Klik 2X pada file Setup.exe
3. Pada tampilan informasi McAfee VirusScan Enterprise, klik Next.
4. term Pada tampilan License Agreement, Klik I accept the in the license
agreement, lalu klik Ok.
5. Pada tampilan Select Setup Type, pilih Typical, kemudian klik Next.
6. Pada tampilan Ready to Install, klik Install, dan silahkan tunggu beberapa saat
sampai proses instalasi selesai.


# Catatan (Berdasarkan Pengalaman)



Beberapa Anti virus local ada yang tidak mampu mengatasi virus luar, dan anti virus luar ada yang tidak mampu mengatasi virus local. Untuk itu harus adanya perpaduan diantaranya.


Untuk Antivirus Luar saya memakai Kaspersky, Bisa semua serinya, tapi disini akan dibahas mengenai kasperskay.6.0


Pemilihan antivirus local haruslah yang Portable, atau tanpa instalasi. Misalnya ANSAV, SMADAV dll.


Scan virus dilakukan menggunakan Kaspersky terlebih dahulu kemudian Scan dengan antivirus portable. Bisa juga Bersamaan.


Ada beberapa jenis Virus yang dapat menghiden atau menyembunyikan tampilan CD ROOM sehingga tak terlihat pada expoler. Tetapi jika anda masuk ke system BIOS, maka CD ROOM anda akan dikenali. Mungkin saja anda berfikir telah terjadi kerusakan pada hardware anda, Padahal tidak demikian. Walaupun Instalisasi Windows dilakukan dan hanya partisi C: yang anda format, tidak menutup kemungkinan Partisi lainnya telah terjangkit, dan akan kembali lagi aktif serta menyembunyikan CDROOM anda lagi. Hal ini Bisa saja teratasi Kalau anda mau memformat habis isi hardisk anda.Tapi sayang donk.


Sebelum Melakukan Penginstalan pastikan Anda Memiliki :



Software Kaspersky Antivirus 6.0.Setup.exe


Formula Blacklist KIS6.zip (Ekstrak dan simpan dalam sebuah Foler)


Kaspersky6.KEYS



Cara menginstal



Jalankan setup Kaspersky, kemudian klik” Next”


Kemudian Tentukan Lokasi penyimpanan hasil install Misalnya di C.: Kemudian Klik Next Lagi terus sampai muncul gambar di bawah dan Pilih Apply existing License Key :

Permintaan License Key
Seperti Biasa, Klik Lagi Next, maka muncul :
Pilih Browse, dan Cari key kemudian klik Open, dan Next terus sampai Pilihan Restart Komputer Anda.


Setelah Restart, maka Aktifkan Kaspersky Antivirus Anda dan Pilih “Setting-Service-Update-Manually-Configure-Update Source-Add. Pilih Folder Formula Blacklist KIS6. Sebenarnya ini adalah data base update lama. Disini hanya ada ceklist pada update terbaru, hilangkan ceklist pada update server (Update server hanya untuk update secara on-line otomatis bila anda terhubung dengan internet), pada cara ini kita lakukan update manual.


Klik OK sampai muncul layar pertama. Bila telah kembali pada layar pertama, maka lakukan update, pilih option Service-update-dan update now. Tunggu sampe komplit.


Setelah itu yang akan aktif adalah Update tanggal tahun lalu.maka demikian belum dapat untuk mendeteksi virus baru.


Untuk itu maka, anda harus melakukan cara update seperti cara update data base Formula Blacklist KIS6, tapi folder pilihan diganti dengan update terbaru di www.Kaspersky.com (Download –Cumul).


Jangan menghapus Formula Blacklist KIS6, karna masih diperlukan.

Mengatasi LicenseKey BlackList

Bila kita telah melakukan update data base tanggal terbaru, maka akan muncul pesan LicenseKey BlackList, contoh gambar:


Caranya mengatasi yaitu kita kembali lagi Update data base Formula Blacklist. Dalam artian kita mengakali pembacaan license.

Maka inilah proses akhir, tanggal update anda akan berubah menjadi update seperti yang baru, sesuai tanggal download anda.

Apabila anda telah melakukan cara install di atas, kemudian pada permintaan LicenseKey atau belum sampai pada tahapan akhir, dan tiba-tiba secara sendirinya Program penginstalan yang sedang berjalan hilang, hal ini dikarenakan Virus telah dengan cepat mendeteksi adanya bahaya bagi dirinya dan memblok. Maka dengan cepat pula anda Panik, Maaf Maksudnya yang harus anda lakukan adalah :

1.) Klik START di bar bawah, dan menuju ke program kaspersky lalu aktifkan dengan klik kiri, jika tampil Gambar permintaan LicenseKey, maka Secepat mungkin Anda lakukan apply dan browse Kaspersky Key di mana anda menyimpan key tersebut di hardisk. Jika aplikasi hilang lagi, maka lakukan hal di atas beberapa kali (min 5 kali).
2.)Bila Anda Kalah Cepat, dan selalu saja hasilnya tidak bisa browse Key, maka disarankan untuk melakukan Instal Windows Di partisi C: (format C, dengan CD windows). Bila telah anda lakukan install windows, maka pertama-tama program yang anda install adalah antivirus Kaspersky, janganlah install driver dulu. Apabila proses penginstalan kaspersky selesai sampai tahap akhir, maka lakukan scan, setelah itu penginstalan driver bawaan Komputer anda.


Jika Anda ingin meng-update lagi data base terbaru dari download anda terkini, maka yang hanya anda lakukan adalah download database update terbaru di www.kaspersky.com , kemudian lakukan seperti cara kedua diatas yakni cara Mengatasi LicenseKey BlackList

0 komentar:

Posting Komentar