Selasa, 09 Maret 2010

Ini Dia Virus Terbaru Komputer yang Meresehkan Dunia


Firma keamanan komputer dan Internet, NetWitness menyatakan bahwa ada satu jenis virus baru komputer yang saat ini sedang muncul dan meresahkan dunia. Virus yang dinamakan ‘kneber botnet' itu mampu mengumpulkan password untuk mengakses finansial online, situs jejaring sosial dan sistem email dari komputer bervirus dan melaporkan informasi yang didapatnya ke hacker.

Menurut Chief Executive Officer NetWitness Amit Yoran, ada sekitar 75.000 komputer milik 2.500 organisasi yang berada di seluruh dunia yang telah terinfeksi virus botnet.

Virus ini sendiri ditemukan pada Januari 2010 dan dikategorikan sangat berbahaya karena perlindungan terhadap virus cara konvensional tidak cukup untuk menangkal botnet bekerja di komputer-komputer yang sehat.

Perlombaan para hacker untuk membuat virus-virus terbaru komputer sepertinya masih terus berlanjut dan telah memakan korban yang tidak sedikit. Entah sudah berapa banyak perusahaan atau organisasi yang dibobol oleh karena mereka dan sepertinya "peperangan" ini belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir.



0 komentar:

Posting Komentar