Sabtu, 21 April 2012

Microsoft System Center, Solusi Komputasi Awan


TEMPO.CO , Jakarta- Microsoft Indonesia mengumumkan ketersediaan solusi komputasi awan terbaru, Microsoft System Center 2012.

Microsoft System Center 2012 adalah sebuah solusi cloud dan manajemen data center yang menyediakan toolset umum dan mengelola aplikasi private cloud, maupun public cloud, serta jasa.

Aries Triwahyudi, Product Marketing Manager Microsoft Indonesia, mengatakan salah satu keunikan yang menjadi unggulan solusi ini adalah melakukan pengawasan hingga ke tingkat aplikasi.

"Tidak seperti beberapa vendor lain yang hanya mampu melakukan monitoring pada tingkat server, jadi hanya di sisi kotak luar saja," ujarnya dalam media briefing yang digelar di Pad @28, Jakarta Selatan, Kamis, 19 April 2012.

Ia mengatakan, pengawasan hingga ke tahap aplikasi ini berguna terutama pada perusahaan yang menempatkan aplikasi vital dalam layanan ini.

Selain itu, System Center 2012 juga mampu berintegrasi dengan platform yang berbeda-beda. Aries mengatakan ini akan sangat membantu konsumen, mengingat sebagian besar dari mereka menggunakan berbagai produk dari vendor yang berbeda.

Salah satu pengguna System Center 2012 adalah PT Infynis System Indonesia, penyedia layanan cloud untuk perusahaan dari kelas enterprise hingga UKM.

Menurut Dondy Bappedyanto, General Manager Infynis Indonesia, solusi ini sangat terintegrasi, sehingga membantu pemantauan infrastruktur, back-up data pelanggan, dan pengadaan mesin baru untuk pelanggannya.

"Kami telah meningkatkan waktu pelayanan sebesar 30 persen, dan respons pelanggan meningkat 20 persen," ujarnya.

by:yahoo news

0 komentar:

Posting Komentar